Cara Mudah Daftar Umroh Sampai Berangkat

Daftar umroh bagi sahabat yang belum pernah pergi ke tanah suci memang menjadi kendala tersendiri. Prosedur dari tahap awal sampai keberangkatan menjadi hal yang membingungkan karena sahabat akan diminta beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk pemberangaktan umroh.

Umroh sendiri merupakan perjalanan haji kecil yang bisa dilakukan kapan saja tidak harus pada musim haji atau bulan haji.

Melakukan umroh bisa berkali-kali sesuai dengan kemampuan dan keinginan sahabat. Namun saat ini pemerintah saudi menetapkan bahwa apabila melaksanakan umroh lebih dari satu kali pada tahun hijriah yang sama maka dikenakan biaya visa progresif sebesar SR 2000 atau USD 545.

Sekarang ini banyak orang yang memilih untuk pergi umroh dibandingkan pergi haji. Alasan utamanya yaitu untuk pergi haji harus mendaftar selama bertahun-tahun terlebih dahulu sehingga membutuhkan waktu tunggu yang lama.

Sedangkan umroh tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa berangkat ke Masjidil Haram. Biaya umroh dan haji tentu saja sangat berbeda, lebih mahal haji dibandingkan umroh karena umroh hanya dilakukan selama beberapa hari saja.

Cara daftar umroh bersama Khalifa Hajj

Apabila sahabat sudah menyiapkan persyaratan umroh maka segera lah untuk melakukan pendaftaran umroh. Perlu diperhatikan juga bahwa untuk daftar umroh selambat – lambatnya adalah 40 hari sebelum pemberangaktan. Berikut adalah cara daftar umroh bersama Khalifa Hajj.

Mengisi formulir registrasi

Khalifa hajj memberikan kemudahan kepada sahabat untuk mengisi formulir pendaftaran. Sahabat bisa datang langsung ke kantor Khalifa Hajj atau mengisi formulir pendaftaran secara online di website ini.

Pilih paket umroh serta tanggal keberangaktan yang di inginkan. Kemudian isilah form dengan data yang benar.

Melengkapi persyaratan

Setelah mengisi formulir pendaftaran maka untuk tahap selanjutnya adalah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sperti dokumen dan Down Payment (DP) untuk mendapatkan seat umroh.

Apabila sahabat belum membuat paspor maka Khalifa Hajj akan memberikan surat rekomendasi untuk pemembuatan paspor di imigrasi.

Cara Membuat Paspor Umroh

Melunasi Biaya Umroh

Pelunasan umroh bisa di cicil setelah proses Down Payment (DP) atau bisa sekaligus pelunasan. Sahabat dapat melunasi biaya umroh selambat – lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan beserta dokumen persyaratan yang belum di serahkan.

Mengikuti Manasik Umroh

Setelah melakukan pelunasan, maka sahabat tinggal menunggu informasi selanjutnya dari Khalifa Hajj untuk jadwal manasik. Biasanya manasik umroh dilakukan 10 hari sebelum keberangkatan dan tempatnya akan ditentukan sebelum hari H nya.

Manasik Umroh Yang Wajib Anda Ketahui

Pada saat manasik, sahabat akan diberikan arahan mengenai proses umroh bersama Khalifa Hajj. Selain itu, pada manasik umroh sahabat juga akan diberikan perlengkapan umroh sperti koper, tas, kain ihram, buku panduan umroh, seragam dll.

Apabila tidak bisa hadir pada acara manasik tersebut, maka materi manasik dan perlengkapan umroh akan dikirim ke rumah sahabat dan dapat mengikuti manasik ke dua pada hari ke 3 di Madinah.

Berkumpul

Pada hari keberangaktan, sahabat berkumpul di bandara dengan tempat yang sudah ditentukan pada saat manasik. Disini kita akan diberikan arahan serta do’a bersama agar perjalanan umroh kita diberikan kelancaran, keselamatan dan menjadi ibadah umroh yang mabrur.

Demikian proses cara daftar umroh sampai berangkat bersama Khalifa Hajj. Apabia ada yang kurang jelas atau ada yang belum dipahami mengenai paket umroh dan cara daftar umroh sampai berangakt bersama Khalifa Hajj, jangan ragu untuk menghubungi kami. Disini kami menyediakan berbagai jalur komunikasi yang dapat dengan mudah sahabat gunakan.

Baca Juga :

Jelita Blog © 2018 Frontier Theme